Rabu, 28 Januari 2015

K.U.L.I.A.H

kuliah identik dengan kebebasan. nggak tapi buat aku masa dimana penuh penderitaan dan cobaan,dimana tugas yang numpuk dan deadline banget belum lagi belajar mati2an karna dosen yang kurang jelas ya memang kuliah enak itu cuman di ftv aja. yang masih sekolah nikmatilah masa sekolah terutama SMA  kalian nggak akan nemuin masa yang indah di sekolah nggak akan pernah ada di kuliah percayalah itu.
kalian belum tau lagi rasanya di tikung temen masalah nilai,kadang temen yang udah kita anggep baik banget,tapi masih rela nikung kita ya emang ada. 
K U L I A H
kuliah 6 huruf sejuta makna,kadang mikir apa aku nyerah aja kuliah ini kayaknya nggak sanggup setiap kata ini terlintas kayak ada yang bisikin "inget nan,orang tua biayain kuliah ini lebih susah dari perjuangan kuliah" ya mamah abah yang selalu buat aku strong ngadepin masalah di kuliah. capek itu pasti ada jenuh apalagi udah pasti,tapi aku bakal buktiin mamah abah ngomong gini 

berjuang demi masa depan,mungkin sekarang cobaan yang kecil sampek yang berat dateng demi sebuah gelar dan cita-cita,buat banggain abah mamah dan buat banggain kamu disana *eh. suatu saat aku akan jadi orang tua dan ibu yang cerdas bagi anakku kelak. yang bakal ngajarin anaknya pendidikan yang benar itu kayak gimana. sekarang berjuang ngadepin semuanya,nanti bakal dapetin hal yang manis dari perjuangan ini.
true.
sekarang lagi bermimpi dan berjuang,semuanya butuh proses dan perjuangan yang nggak mudah buat prosesnya juga nggak gampang,banyak tikungan dan godaan. 

kadang kecewa udah belajar giat banget berusaha banget tapi hasilnya nggak seberapa,kadang mikir apa aku harus nyerah sama semua ini,pengen keluar dari semua ini bebas dari semua ini tapi satu hal ini masa depan,berjuang buat cita-cita yang indah. ada saatnya kita jatuh dan ingin menyerah inget harus bangkit dan berdiri nata semuanya biar indah lagi. 


iya kecewa itu pasti ada kalo hasil yang kita harapin nggak sesuai. tapi mungkin allah lagi menguji aku buat terus belajar,belajar,dan belajar tanpa kata menyerah. nggak gampang ngeluh,nggak gampang putus asa sama semuanya. terus berdoa semoga hati ini kuat dan nggak gampang rapuh dengan cobaan semua ini. iya berat semuanya,aku bakalan nyicil masa depan ini pelan-pelan. 

jurusan farmasi itu nggak gampang,butuh kesabaran dan tanggung jawab yang besar. mempelajari manusia,penyakit,dosis,kandungan obat,etc. berurusan dengan nyawa seseorang,kesulitan pasti ada. mereka nggak tau gimana kita sedang berjuang buat kesulitan yang kita hadapin. 

kita emang calon pasangan hidup yang di inginkan hahaha



sekarang sudah ngambil keputusan dan aku harus tanggung jawab sama semuanya,niat buat berhasil usaha dan doa.



PS : kuliah itu harus dinikmati,pahit dan manisnya. ip hanya allah,aku,dan orang tua yang tau.
aku suka kritik dan saran :))
love
hananbagis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar